Senin, 06 Februari 2017

Tips Belajar Bahasa Asing

  Cara Asik Belajar Bahasa Asing

Hmm bagi kamu yang suka mempelajari bahasa asing ada banyak cara untuk mempelajarinya tapi ada cara yang lebih seru. Langsung aja ini dia cara serunya.

1. Mendengarkan Lagu
Mendengarkan lagu terkadang merupakan suatu rutinitas yang mungkin tak kita sadari. Ya mendengarkan musik atau lagu adalah hal yang menyenangkan apalagi jika lagunya mengambarkan sesuatu yang sedang kita alami. Jika kalian suka mendengarkan lagu bahasa asing, seperti Bahasa Inggris apalagi kalian bisa menyanyikannya tapi kamu juga harus tau apa arti dari liriknya. Jadi cara asiknya ya tinggal dengerin lagu bahasa asing dan jangan lupa cari tau artinya.

2. Menonton Film 
Ayo siapa yang gak suka nonton film ?  Hampir setiap orang suka nonton film baik produksi dalam negeri maupun luar negeri. Nah yang hobi nonton film kamu bisa memanfaatkannya hobi kalian tersebut untuk dapat mempelajari banyak bahasa asing. Cara asiknya kamu menonton film ( film yang menggunakan bahasa asing ) untuk pertama kalinya kamu boleh menggunakan subtitle, lalu jika merasa sudah tau banyak arti dari bahasa asingnya kamu uji dengan menonton film yang sama tapi tanpa subtitle.

3. Main Games
Hmm ngomongin main games, apa yang terlintas dipikiran kamu ? pasti banyak kan. Entah negatif atau positifnya, positifnya kamu bisa belajar banyak kosa kata baru dari salah satu game yang kalmu mainkan. Contohnya kamu memainkan game hidden objects dalam bahasa asing.

4. Membaca Quotes atau Humor
 Quotes dan Humor terkadang juga dapat membantu, apalagi bagi kamu yang suka membaca quotes atau humor berbahasa asing. Jadi kalian bisa menerjemahkan quotes atau humor tersebut.

5. Membaca Buku/ Novel Berbahasa Asing.
 Jika kamu termasuk pencinta novel dan buku buku  lainnya, tidak ada salahnya jika sekali sekali kamu membaca novel atau buku berbahasa asing. Tipsnnya jika kamu baca novel atau buku berbahasa asing tandai kata atau kalimat yang artinya tidak kamu tau lalu dicari tau artinya.


 Jadi intinnya dalam belajar berbahasa asing kita harus mau mencari tau lebih lanjut. Oke sekian untuk cara asiknya, mungkin kamu punya saran atau kritik, kamu boleh memberitahukannya di kolom komentar.

  Thank You

SUMBER :
 s-media-cache-ak0.pinimg.com
 cdn.lumplay.com
 pirasi.com
 blog.gruphardys.com
 squline.com
 psychoshare.com




1 komentar: